Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan Shin Tae Yong bakal memanggil 24 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada FIFA Matchday, 8 September mendatang.

“Ada 24 pemain yang kita panggil dan surat pemanggilan ke klub sudah dikirim tanggal 26 Agustus dua hari yang lalu. Daftar skuad akan dirilis dalam waktu dekat,” ucap Sumardji.

Sumardji pun memastikan pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia merupakan para pemain terbaik.

“Semuanya komplet. Kita panggil semua pemain tim inti,” ujarnya

PSSI memastikan hanya mengagendakan satu pertandingan uji coba pada FIFA Matchday edisi September 2023 yaitu Indonesia vs Turkmenistan pada 8 September di Stadion GBT.

Hal itu dilakukan karena Shin Tae Yong harus mendampingi Timnas Indonesia U-23 yang akan menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo mulai 6 September hingga 12 September.

STY akan lebih dulu mendampingi Timnas Indonesia senior untuk melakoni uji coba melawan Turkmenistan di Surabaya, kemudian setelah pertandingan tersebut STY akan bertolak dari Surabaya ke Solo guna mendampingi Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024



Leave a comment