ZQSCORE.NEWS – Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menyakini performanya telah kembali seperti sejak awal. Ia pun berharap di Hongkong Open bisa jauh lebih baik lagi.

Keyakinan itu terbukti seusai Anthony Ginting melewati hadangan pertama Brian Yang di babak pertama atau 32 besar Hong Kong Open, Rabu (13/9/2023). Juara Singapore Open 2023 itu menang dua gim langsung atas Brian 21-9, 21-14 pada laga yang diselenggarakan di Hong Kong Coliseum.

Ginting yang menempati seeded kedua pada turnamen BWF Super 500 ini mengucap syukur atas perolehan yang diraihnya pada hari ini.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Memang hari ini coba lebih memegang kendali permainan dari awal mulai sampai selesai,” kata Ginting dalam kutipan cepat yang diberikan PBSI kepada pewarta.

“Selain itu, tetap mengantisipasi dan mengadaptasi kondisi lapangan karena pasti berbeda dari minggu lalu. Mungkin lawan juga terkendala dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang seperti ini,” lanjutnya.

Masih berkaitan dengan kemenangan hari ini, Anthony Ginting menilai penampilannya sudah lebih baik dari saat di China Open, pekan lalu.

“Terlepas dari menang atau kalahnya. Saya merasa feel dan hawanya sudah kembali dan harusnya semakin hari bisa semakin baik. Saya menikmati dan belajar agar tidak mengulang kesalahan minggu lalu,” dia mengungkapkan.

“Besok lawan Leong Jun Hao (Malaysia), kami belum pernah bertemu sebelumnya. Akan ada adu strategi tapi yang utama fokus mempersiapkan diri sendiri dulu,”kata Ginting menyoal persiapan fase selanjutnya.

“Nanti juga akan ada evaluasi dengan pelatih tentang pertandingan hari ini dan buat besok seperti apa. Semoga besok bisa memberikan yang terbaik,” Ginting menandaskan.

Leave a comment