ZQSCORE.NEWSAS Roma meraih kemenangan perdana pada musim ini dengan melibas Empoli dalam lanjutan Serie A 2023/24. Hasil ini menjadi momentum kebangkitan Giallorossi.

Tim asuhan Jose Mourinho tampil beringas saat tampil di Olimpico, Senin (18/9/2023) dini hari WIB. Paulo Dybala dkk sudah unggul sejak menit ke-2, sebelum Renato Sanches dan gol bunuh diri Alberto Grassi menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Roma tak mengendurkan serangan di babak kedua. Empat gol berikutnya hadir kembali lewat Dybala, Bryan Cristante, Romelu Lukaku, dan Gianluca Mancini. Serigala Ibu Kota membuat para suporter pulang dengan rasa puas usai laga.

Twitter.com/vumasport

Tambahan tiga poin juga mengangkat posisi Roma ke urutan 12 klasemen dengan empat poin dari empat laga. Meski masih berjarak delapan poin dari Inter Milan di puncak, namun kemenangan ini menjadi titik balik yang dibutuhkan Giallorossi.

Apalagi mereka meraihnya tanpa kehadiran sejumlah pemain pilar karena cedera, mulai dari Lorenzo Pellegrini, Chris Smalling, Tammy Abraham, Houssem Aouar, hingga Marash Kumbulla. Kemenangan ini juga menegaskan Roma punya kedalaman yang bagus.

“Kami jelas perlu mengirim pesan, mengubah sesuatu, dan masing-masing pemain mencoba berkorban dengan memberikan kontribusi lebih banyak. Saya pikir kami berhasil melakukannya di laga ini,” ujar Dybala kepada DAZN.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Roma untuk menatap laga perdana Liga Europa musim ini. Finalis musim lalu itu akan memulai kiprah di markas FC Sheriff Tiraspol pada Kamis (21/9) pukul 23.45 WIB.

Leave a comment