ZQSCORE.NEWS – Amirudin Bagas Kaffa tidak masuk dalam pemanggilan Timnas Indonesia U23 dalam gelaran Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Bagas Kaffa saat ini tengah cedera ankle bagian kiri yang didapatkannya saat membela Timnas Indonesia U23 pada Piala AFF U23 2023 di Thailand bulan lalu.

Bahkan, Bagas Kaffa absen dalam dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia U23 saat partai semifinal melawan Thailand dan Vietnam di laga Final.

Pemain berusia 21 tahun itu bisa saja dipanggil Shin Tae-yong andaikan tidak mengalami cedera. Sebab bek kelahiran asal Magelang itu adalah bagian penting dalam Skuad Timnas Indonesia U23 di Piala AFF U23 2023 kemarin,

Tak hanya itu, ia juga ditunjuk sebagai kapten tim Garuda Muda di ajang tersebut

Bagas Kaffa juga memberi respon terkait tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U23 di Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Saudara kembar Amiruddin Bagus Kahfi tak ingin mengambil pusing. Ia mengatakan bahwa saat ini tengah fokus penyembuhan cedera.

“Sekarang berpikir untuk sembuh dulu saja, kalau soal itu (tidak dipanggil Timnas) mungkin memang bukan rezeki saya saja,” kata Bagas Kaffa.

“Jadi saya fokus untuk penyembuhan agar bisa kembali berlatih dengan normal,” Bagas Kaffa menambahkan.

“Siapa juga yang tidak mau dipanggil Timnas Indonesia, pasti mau. Memang melihat kondisi saya sekarang ya tidak apa-apa, saya fokus sembuh dulu,” ungkap Bagas Kaffa.

Sebagai informasi, pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, Timnas Indonesia U23 tergabung dalam Grup K dengan Taiwan U-23 dan Turkmenistan U-23.

Pertandingan Grup K akan dilangsungkan di Stadon Manahan, Solo, Jawa Tengah. Tim asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Taiwan pada Sabtu (9/9/2023) dan Turkmenistan Selasa (12/9/2023). 

Leave a comment