ZQSCORE.NEWS – Pemain asal klub Mechelen, Sandy Walsh berpotensi siap melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday September melawan Turkmenistan.

Sandy Walsh kini dalam kondisi siap dan memilih berhati-hati dalam sesi latihan. Ia menjadi salah satu dari 2 pemain yang dipanggil Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya sejak Senin (4/9/2023).

TC ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia yang akan melakoni Turmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/9/2023) pukul 19:30 WIB.

Dikutip dari DetikJatim, Sandy Walsh terlihat sangat antusias dalam mengikuti latihan bersama Timnas dilapangan Thor, Selasa (5/8/2023) malam. Pemain berdarah Belgia tersebut mengaku sangat bahagia bisa berseraham Mera-Putih.

“Sangat senang bisa di sini kembali berseragam Timnas. Ada peluang dan kesempatan untuk melakoni debut bersama Timnas pada Jumat besok,” kata Sandy Walsh kepada wartawan.

Doc: PSSI

Sebenarnya ini bukan kali pertama Sandy mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Sebelumnya, pemain milik KV Mechelen ini sempat dua kali mendapatkan panggilan.

Pertama, saat turnamen Piala AFF 2022, tapi Sandy gagal bergabung lantaran klubnya tidak memberikan izin. Sebab, Piala AFF bukan agenda FIFA.

Sandy juga sempat mengikuti latihan bersama Timnas pada Juli 2023 lalu. Dalam pertandingan menghadapi Palestina, dia justru mengalami cedera sehingga gagal melakukan debut.

“Saya fokus untuk pertandingan hari Jumat dan berlatih sedikit hati-hati dibandingkan sebelumnya. Dan saya siap memberikan yang terbaik untuk Jumat besok,” ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Ini kampung halaman kakek saya. Tapi fokus saya adalah di pertandingan Jumat besok. Untuk sehat dan kuat agar bisa debut. Keluarga saya tidak datang besok. Mereka kerja. Tapi mereka akan menonton dari televisi atau live streaming,” tutur Sandy Walsh.

Leave a comment