Sejumlah bintang NBA merespons sindiran yang dilontarkan sprinter asal Amerika Serikat, Noah Lyles yang terkesan merendahkan kompetisi yang mereka ikuti.

Juara dunia lari 100 meter dan 200 meter tahun 2023 itu menyebut tim yang juara NBA bukan berarti telah menjadi juara dunia. Lyles sembari tertawa mengatakan NBA hanya kompetisi yang berlangsung di AS dan Kanada.

“Kamu tahu hal yang paling menyakitkan bagi saya adalah harus menonton final NBA dan mereka punya ‘juara dunia’ di kepala mereka. Juara dunia dalam hal apa? Juara di Amerika Serikat,” ucap Lyles dilansir dari Sports Illustrated.

“Jangan salah paham. Saya terkadang menyukai AS, tetapi itu bukan dunia,” ia melanjutkan.

Komentar Lyles ini direspons sederet bintang NBA. Mulai dari duo Phoenix Suns, Kevin Durant dan Devin Booker, Damian Lillard (Portland Trail Blazers), hingga pemain dari tim juara NBA musim lalu Denver Nuggets, Aaron Gordon.

Durant menuliskan pernyataan yang menohok merespons komentar Lyles. Pebasket berusia 34 itu merasa Lyles membutuhkan pertolongan.

“Seseorang tolong bantu orang ini,” tulis Durant.

Sementara itu, pemain Los Angeles Lakers coba mengkoreksi pernyataan Lyles. “Terakhir saya cek, NBA merupakan kompetisi terbaik di dunia,” ucapnya.

Leave a comment