Kecintaannya terhadap sepakbola tak bisa hilang dari sosok Mochamad Iriawan. Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 itu tak mau kehilangan momen sedetik pun dalam menyaksikan laga final Piala AFF U-23 antara Indonesia kontra Vietnam di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

Saat landing di Bandara Soekarno-Hatta dan masih di dalam pesawat usai melakukan kegiatan di Madiun dan Surabaya, mantan KeTum PSSI yang dikenal masyarakat luas dengan sebutan Iwan Bule itu langsung membuka Ipad-nya guna menyaksikan laga final.

Saat pintu pesawat dibuka, dirinya pun menenteng Ipad terus menyaksikan Ramadhan Sananta dan kawan-kawan beraksi sambil jalan menuju sebuah rumah makan bakso di kawasan Bandara Soetta.

Lagi asiknya menonton sambil makan bakso, tak lama kemudian ketika babak kedua berakhir dengan skor 0-0 dan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu, kedai tersebut pun tutup, alhasil Iwan Bule pun harus kembali berjalan menenteng Ipad nya mencari lokasi lain guna melanjutkan menyaksikan anak asuh Shin Tae-yong beraksi.

Akhirnya, Iwan Bule pun sampai di kedai kopi masih di kawasan Bandara Soetta yang buka hingga malam. Dirinya pun melanjutkan menonton laga final Indonesia vs Vietnam tersebut sampai laga selesai dengan drama adu pinalti.

Hasil akhir Indonesia kalah 5-6 dari Vietnam melalui drama adu pinalti, setelah kiper Ernando Ari yang menjadi salah satu eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik, meski disepanjang waktu normal dan babak tambahan, dirinya tampil cemerlang mengamankan gawang Merah Putih.

Melalui hasil ini, Iwan Bule pun merasa sedih dan terlihat matanya berkaca-kaca seraya tak percaya tim Indonesia kalah di final, setelah bermain cukup baik sepanjang laga. “Sayang sekali hasil akhirnya kita kalah di babak adu pinalti, namun anak-anak sudah bermain maksimal dan Dewi Fortuna belum memihak kepada kita,” ucap Iwan Bule dengan nada sedih.

Meski begitu, pria yang kini berperan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengucapkan terima kasih atas perjuangan tim Indonesia U-23 diajang Piala AFF U-23 tahun 2023 ini.

“Terima kasih anak-anak, usaha dan perjuangan kalian sangat luar biasa, meski kali ini belum beruntung namun kalian sangat amat membanggakan. Maju terus Garuda ku,” pungkasnya.

Dengan rona wajah yang terlihat sedih atas kekalahan tim Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23, Iwan Bule pun berjalan menuju mobil dan meneruskan perjalanannya ke Bandung.

Leave a comment