ZQSCORE.NEWS – Kemenangan menakjubkan FC Barcelona atas Real Betis dengan skor 5-0, pada lanjutan pekan ke 5 La Ligan 2023/24. Sabtu (16/9/2023) malam WIB, tidak hanya membuat Blaugrana ke puncak Klasemen.

Pertandingan di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, tersebut sekaligus mengakhiri penantian panjang Barca atas gol dari tendangan bebas.

Sebelum melawan Real Betis, Barcelona sudah menunggu 877 hari sejak terakhir kali menyaksikan gol dari tendangan bebas dari Lionel Messi melawan satu gol gawang Valencia pada pekan ke-34, 2 Mei 2021.

Barcelona harus melewati 41 upaya tendangan bebas dari bola mati selama dua tahun sebelum mereka menemukan kegembiraan di posisi itu melalui pemain sayap spanyol, Ferran Torres.

Dari jarak 23 meter, mantan pemain sayap Manchester City itu melepaskan tendangan dengan kaki kanan yang brilian ke gawang dari Free Kick langsung untuk Barcelona dalam kemenangan 5-0 mereka atas Real Betis yang akhirnya menghancurkan ‘Kutukan’ Messi.

Yang paling melegakan pelatih Xavi Hernandez adalah penampilan para debutan Barcelona. Joao Cancelo dan Joao Felix berhasil mencetak gol perdananya untuk Barca saat melumat Real Betis.

Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid mencetak gol pertama bagi Barcelona pada menit k3-25, sedangkan Cancelo yang baru didatangkan dari Manchester City menutup pesta gol Barca pada menit ke-81.

Torehan Felix dan Cancelo juga menjadi catatan tersendiri karena untuk kali pertama dua pemain asal Portugal sama-sama mencetak gol untuk Barcelona dalam satu pertandingan.

Leave a comment