ZQSCORE.NEWS – Gelandang anyar Liverpool, Ryan Gravenberch, memilih absen dari laga internasional bulan ini. Keputusan itu membuat bikin pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman kesal.

Gravenberch baru saja memutuskan kepindahannya ke Liverpool di pengujung Bursa Transfer di musim panas, setelah diboyong dari Bayern Munchen dengan banderol 40 Juta Euro.

Sayangnya, Gravenberch belum bisa melakoni debutnya bersama Liverpool karena belum didaftarkan ke Premier League. Oleh karena itu, Gravenberch harus menunggu sekitar dua pekan lagi untuk bisa mengawali laga perdananya bersama Liverpool.

Ini tentu jadi kerugian karena Gravenberch dituntun untuk langsung nyetel dengan Liverpool, mengingat persaingan di Liga begitu ketat. Untuk mempercepat proses adaptasinya, Gravenberch tidak menerima panggilan Timnas Belanda U21 untuk jeda internasional ini.

Keputusan Gravenberch ini rupanya bikin kesal pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman. Dia meminta Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) untuk mengurus permasalahan Gravenberch ini.

Koeman lantas mencontohkan kasus serupa yang dialami wing-back Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong, yang dihukum tidak masuk timnas senior.

Daily Express

“Kami tidak senang dengan keputusan Ryan Gravenberch. Nigel De Jong sudah bicara dengannya. Anda bisa masuk ke timnas senior dengan cara tampil bagus di tim junior Belanda,” ujar Koeman seperti dikutupi Voetbal Nieuws.

“Kami tidak senang jika ada pemain yang menolak dipanggil ke Timnas Junior Belanda, kami rasa dia seharusnya bisa gabung. Tapi KNVB memutuskan untuk tidak memanggilnya (Frimpong) untuk saat ini.”

“Itu tugas Anda sebagai pemain, bermain untuk tim manapun. Maka Anda lihat hukumannya adalah tidak dipanggil ke timnas senior.”

Leave a comment