ZQSCORE.NEWS – Pelatih Malaysia, Kim Pan Gon, penuh kebanggaan melihat anak-anak asuhnya mampu mengimbangi Suriah dalam laga uji coba FIFA Matchday pada Rabu (6/9).

Kebanggaan ini tidak hanya berasal dari fakta bahwa Malaysia mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu, tetapi juga karena mereka mampu bermain imbang dengan tim yang menduduki peringkat 94 dalam peringkat FIFA.

Ketika uji coba ini dilakukan, Malaysia berada di peringkat 136 dunia, yang menunjukkan perbedaan peringkat yang cukup signifikan antara kedua tim.

Kim Pan Gon berkomentar, “Secara umum, dalam babak pertama, performa kami cukup baik, kami mampu bermain sejajar dengan tim yang menduduki peringkat 94 dunia.”

“Iya, ada dua kesalahan yang kami lakukan yang berakibat pada gol mereka, tetapi di babak kedua, kami menunjukkan ketahanan dan semangat Harimau Malaya yang luar biasa, mampu mengejar dan memberikan perlawanan hingga akhir pertandingan,” tambahnya.

Dalam laga melawan Suriah, Malaysia mengalami kejutan awal ketika mereka tertinggal 1-0 setelah hanya berjalan 12 menit, dengan gol yang dicetak oleh Mardik Mardikian.
Namun, Malaysia tidak menyerah meskipun tertinggal dua gol setelah Yassin Samia mencetak gol keduanya.

Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Malaysia membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, berkat gol-gol dari Akhyar Rashid dan Darren Lok.
Ini adalah bukti bahwa semangat dan tekad dalam sepak bola dapat mengatasi perbedaan peringkat dan membuat hasil yang membanggakan.

Hasil imbang ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Timnas Malaysia, dan mereka akan membawa semangat ini ke pertandingan-pertandingan berikutnya, membuktikan bahwa kekuatan mental dan semangat pantang menyerah adalah aset berharga dalam dunia sepak bola.

Leave a comment