ZQSCORE.NEWS – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan pembelaan kepada Harry Maguire yang melakukan gol bunuh diri pada pertandingan persahabatan menghadapi Skotlandia.

Pertandingan persahabatan dalam rangka memperingati pertemuan pertama Skotlandia vs Inggris yang terjadi 150 tahun lal, digelar di Stadion Hampden Park, Rabu (13/9/23) dini hari WIB.

Meski hanya pertandingan persahabatan, laga Skotlandia vs Inggris ini dipenuhi gengsi yang membentuk rivalitas diantara keduanya.

Pada laga persahabatan antara Skotlandia vs Inggris kali ini, Harry Maguire masuk pada menit ke-46 atau awak babak kedua, menggantikan Marc Guehi.

Para Suporter Skotlandia sempat memprovokasi Harry Maguire dengan ejekan-ejekan mereka, setelah melihat mantan kapten Man United itu memasuki lapangan.

Namun, para suporter Inggris sempat memberikan balasan untuk mendukung Harry Maguire, tetapi kejadian tak mengenakan terjadi ketika Maguire membuat gol bunuh diri pada menit ke-67.

Harry Maguire memang sedang menjalani ujian berat dalam kariernya, posisinya mulai tersingkir dari skuad utama Manchester United. Ia juga sering menerima olok-olokan dari suporter lawan dan tak jarang dari pendukung sendiri.

“Dari sudut pandang penggemar Skotlandia, saya mengerti. Saya sama sekali tidak mengeluh atas apa yang mereka lakukan. Itu akibat perlakuan konyolnya dalam kurun waktu yang lama,” ujar Gareth Southgate.

“Penggemar kami menyadari bahwa mungkin ada sedikit pertentangan dari pendukung kami sendiri, tetapi kami tidak menerima hal tersebut dari orang lain yang tertarik padanya,” ujarnya menambahkan.

Lebih jauh lagi, Gareth Southgate menilai komentar pada Harry Maguire yang dilontarkan oleh para komentator adalah sebuah lelucon.

“Itu adalah lelucon. Saya tidak pernah tahu seorang pemain diperlakukan seperti dia. Bukan oleh fans Skotlandia tapi oleh komentator, pakar, atau apa pun itu. Mereka telah menciptakan sesuatu yang melampaui apa pun yang pernah saya lihat. Dia (Maguire) telah menjadi pendukung kami, bagian dari tim inggris paling sukses selama beberapa dekade,” ujar Southgate.

“Dia bagus, dia hebat. Dia menjadi bagian besar dari kemenangan itu. Dia berbicara kepada media karena dia adalah tipe pria seperti itu. Dia tampil terdepan seperti biasanya,” pungkasnya.

Leave a comment