ZQSCORE.NEWSBeckham Putra tetap dipanggil ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022. Padahal, gelandang Persib Bandung itu masih berkutat dengan cedera.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri memasukkan nama Beckham Putra ke dalam daftar 22 pemain untuk Asian Games 2022. Skuad Garuda Muda akan terbang ke China pada Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB.

Beckham Putra mengalami cedera paha kanan ketika dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada awal September tahun ini.

Persib sudah memvonis Beckham Putra bakal menepi dalam beberapa waktu. Pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan membutuhkan waktu istirahat selama satu sampai dua minggu.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-24 akan mulai bertanding di Asian Games 2022 pada 19 September 2023. Skuad Garuda Muda dapat bermain hingga 7 Oktober 2023 jika melaju ke partai final.

“Prinsipnya, kalau pemain cedera itu kami pasti akan diobati. Kedua, dia pasti tidak akan bermain. Kesulitan dari PSSI dan saya, entry by name itu tidak bisa lagi pemain yang sudah didaftarkan di awal dulu,” ujar Indra Sjafri di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jumat (15/9)

“Tiga bulan yang lalu, karena masalah multievent itu adalah pendaftaran pemain itu sudah diminta sejak jauh-jauh hari,” katanya menambahkan.

Indra Sjafri memastikan bahwa pihaknya tidak akan memaksa Beckham Putra bermain jika cederanya belum pulih. Namun, karena namanya sudah didaftarkan sejak awal, Beckham Putra harus tetap masuk dalam skuad Timnas Indonesia.

“Saya sudah mendaftarkan di awal malah diminta cuma 30 pemain. Tapi saya berkomunikasi dengan AFC akhirnya diperbolehkan 40-50 pemain. Akhirnya disetujui 43 pemain,” tutur Indra Sjafri.

“Dari 43 pemain itu, kami diwajibkan memberikan 22 nama sejak sebulan yang lalu. Pemain tersebut sudah saya daftarkan dan tidak boleh diganti lagi.”

“Jadi, dengan segala risiko, saya berharap kalau memang Beckham masih cedera, kami harus menunggu dia pulih. Saya sebagai pelatih tidak mungkin memainkan pemain yang cedera.”

“Kami umumkan, Beckham tetap masuk. Untuk saya, pemain yang fit sudah punya plan bagaimana menghadapi tiga lawan di Asian Games 2022. Olimpiade 2024 itu hanya 18 pemain. Ini bagaimana cara pelatih me-manage pemainnya,” imbuh Indra Sjafri.

Leave a comment