ZQSCORE.NEWS – Kabar mengejutkan datang menjelang bergulirnya Liga 2 2023/2024. Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengonfirmasi masih ada sembilan klub yang menunggak gaji pemain.

Menurut data yang diterima APPI, sembilan klub Liga 2 menunggak gaji 138 pemain dengan total Rp5,4 Miliar. Klub-klub penunggak gaji pemain adalah Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, dan Semen Padang. 

Selain itu, ada juga PSPS Riau, PSKC Cimahi, Persikab Bandung, Persijap Jepara, Gresik United, serta Kalteng Putra.

APPI mengimbau agar klub-klub yang belum menyelesaikan kewajibannya untuk segera membayar gaji pemain, Apalagi Liga 2 2023/2024 rencananya akan bergulir dalam waktu dekat.

“APPI mengingatkan dan meminta kepada Klub-Klub tersebut di atas untuk dapat segera melunasi kewajibannya sebelum dimulainya Liga 2,” kata CEO APPI, Hardika Aji.

“Kemudian danya potensi hukuman bagi klub yang belum memenuhi kewajiban terhadap pemain sebagaimana tercantum dalam regulasi FIFA,” tegas Hardika Aji.

STADION SIJALAK HARUPAT

Liga 2 2023/2024 rencananya digelar pada 10 September 2023. Artinya, ada waktu kurang dari 10 hari untuk segera menyelesaikan masalah penunggakan gaji.

Bila tak bisa menyelesaikan masalah tersebut, kemungkinan bakal ada penurunan kualitas dari musim sebelumnnya. Pada 2022/2023, semua masalah penunggakan gaji pemain rampung sebelum kick-off awal musim.

    Leave a comment