Jurnalis sekaligus pakar transfer sepakbola eropa, Fabrizio Romano mengonfirmasi sang pemain yang hanya tinggal mengurus beberapa hal termasuk tanda tangan kontrak.

“João Cancelo ke Barcelona, Here We Go! Manchester City dan Barcelona akhirnya bertukar dokumen sekarang untuk menandatangani kesepakatan hari ini,” tulis Romano dalam akun twitter pribadinya (@FabrizioRomano), Senin (28/8/2023).

Diberitakan sebelumnya, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memang sudah memberikan sinyal Cancelo akan merapat ke timnya. Namun pada saat itu, Xavi mengatakan Barca masih mempertimbangkan keuangannya.

“Kita lihat saja nanti, tergantung pada FFP (Financial Fair Play) seperti biasa. Sayangnya, secara finansial kami berada dalam situasi yang kami alami. Kami terbuka terhadap pasar. Manajemen olahraga tahu betul apa yang kami butuhkan,” ujar Xavi dikutip dari Sports Mole.

Sementara itu, Cancelo sendiri baru saja kembali dari peminjaman selama satu musim di Bayern Muenchen. Pemain berusia 29 tahun itu nantinya akan menjadi penambah kekuatan di sektor kanan pertahanan Blaugrana.

Saat ini, Barcelona diketahui hanya memiliki satu bek kanan murni, yakni Sergi Roberto. Tentunya, dengan kedatangan Cancelo, Xavi bisa lebih tenang mengingat pengalaman matang yang dimiliki olehnya

Leave a comment