ZQSCORE.NEWSTimnas Malaysia memang hanya bermain imbang 2-2 saat melawan Timnas Suriah, Rabu (6/9/2023). Namun, Pelatih Kim Pan-gon tetap puas. Salah satu sebabnya ialah mereka mampu comeback pada babak kedua.

Dalam uji tanding yang berlangsung di Chengdu, Cina, Harimau Malaya memang sempat tertinggal lebih dulu 2-0 pada babak pertama. Mardek Mrdkian dan Yasin Alsamya menjebol gawang Timnas Malaysia yang dijaga Syihan Hazmi.

Akan tetapi, Malaysia mampu bangkit pada babak kedua. Pergantian pemain yang dilakukan Pan-gon berbuah manis. Akhyar Rasyid mencetak gol pada menit ke-51. Adapun gol penyeimbang diceploskan Darren Lok pada menit ke-85.

Facebook FAM

“Ini hasil yang bagus karena kami tertinggal 0-2 pada babak pertama, tapi bangkit untuk menyamakan kedudukan 2-2 pada babak kedua. Itu mengembalikan kepercayaan diri kami di atas lapangan,” urai Kim Pan-gon seperti dikutip dari FAM TV.

“Secara keseluruhan, saya menilai kami bermain bagus dan mampu mengimbangi permainan tim yang berada pada peringkat ke-90 dunia. Kami tertinggal karena dua kesalahan pada babak pertama.” sambung Pelatih asal Korea Selatan.

Bagi Kim Pan-gon, hasil imbang 2-2 melawan Suriah adalah pelajaran tersendiri bagi timnas Malaysia. Terutama untuk laga berikutnya melawan timnas Cina yang berperingkat lebih baik dari Suriah.

Meskipun demikian, Pan-gon mengisyaratkan Harimau Malaya tak akan bermain bertahan saat menghadapi Cina nanti. Dia ingin anak-anak asuhnya tetap mempertahankan gaya main menyerang karena ingin mengukur diri.

“Untuk pertandingan melawan Cina, kami ingin mencoba beberapa taktik baru. Kami juga ingin menguji tim yang berada pada peringkat ke-81 dunia untuk menilai berada di mana sebenarnya posisi kami,” ucap Pan-gon.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Kami akan terus bermain dengan corak menyerang. Karakter timnas kami adalah agresifm selalu memberi tekanan, dan berusaha memberikan yang terbaik untuk menang dan menyenangkan para fan.” pungkasnya.

Leave a comment