ZQSCORE.NEWSTimnas Inggris harus rela mengamankan satu poin di markas Ukraina. Sang Pelatih, Southgate melirik lini depan Inggris kurang Tajam.

Timnas Inggris harus puas main imbang 1-1 di Trczynski Arena, Wroclaw, Polandia, Sabtu (9/9/2023), dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024. Mendominasi, The Three Lions malah tertinggal lebih dulu usai dibobol Zichenko.

Upaya Inggris untuk mencetak gol membuahkan hasil jelang babak pertama berakhir lewat Kyle Walker. Mereka lantas mendesak tuan rumah dan nyaris mencetak gol kedua lewat Bukayo Saka, namun bola memantul mistar gawang.

Doc: TheSunDaily

Tak ada gol sampai pertandingan selesai, tapi melihat performa lini depan yang kurang tajam, Southgate melihat satu poin ini sebagai hasil yang cukup.

Inggris melepaskan 11 tembakan berbanding hanya 2 yang dimiliki Ukraina. Empat peluang dicatatkan Harry Kane dkk tetapi tak berujung gol.

Sementara lawan jauh lebih efisien dan efektif karena mencetak gol dari satu-satunya tembakan on target.

“Tempat yang sulit. Anda bisa merasakan atmosfernya, sebuah momen yang unik,” ujar Southgate kepada Channel 4 dikutip BBC.

“Kami mengontrol pertandingannya, kami meredam banyak tekanan dari atmosfer itu dengan mengontrol pertandingan. Tapi kami tak menciptakan cukup banyak peluang.”

“Ketika Anda menguasai bola sebanyak itu, Anda mau menciptakan lebih banyak kesempatan. Tapi pola serangan kami kurang klik hari ini,” imbuhnya.

Inggris masih memimpin klasemen Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan 13 poin dari lima pertandingan. Ukraina mengumpulkan tujuh poin dari empat laga di posisi dua, disusul Italia dan Makedonia Utara yang sama-sama mengoleksi empat poin.

Leave a comment