ZQSCORE.NEWS – Sang juara bertahan Argentina harus memulai petualangan mereka pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan susah payah. Bagaimana tidak, mereka hanya bisa memetik kemenangan 1-0 melawan Ekuador (8/9/23).

Ekuador sejak awal memang tak terlihat mencoba untuk memenangkan pertandingan. Mereka bertahan sangat rapat dan disiplin.

Twitter/BRFOOTBALL

Peluang pertama La Albiceleste baru didapatkan di penghujung babak pertama. Rodrigo De Paul memberi umpan lambung ke kotak penalti dimana Lautaro Martinez menemukan celah antara dua bek Ekuador, tapi sontekannya membentur tiang gawang.

Lalu pada babak kedua, Lionel Messi melakukan kerjasama apik dengan Rodrigo De Paul sebelum melepaskan tembakan yang bisa diamankan Hernan Galindez.

Pada menit ke-77, Argentina mendapatkan tendangan bebas tepat di luar kotak penalti setelah Lautaro dilanggar. Dan mereka akhirnya bisa mencetak gol setelah eksekusi tendangan bebas Messi menukik sempurna ke pojok gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga. DISINI!

Twitter/BRFOOTBALL

Ada dua laga lainnya tersaji pada matchday pembukan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Paraguay hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Peru. Padahal Peru bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua.

Lalu Kolombila berhasil menang tipis 1-0 melawan Venezuela berkat gol dari penyerang Werder Bremen, Rafael Santos Borre.

Leave a comment