ZQSCORE.NEWSTimnas Argentina harus mengistirahatkan kapten Lionel Messi akan tetapi mereka masih terlalu kuat untuk tuan rumah, Bolivia.

Bermain di Stadion Hernando Siles, La Paz, yang berada di ketinggian 3.625 mdpl pada Rabu (13/9/2023) dini hari WIB, Juara Piala Dunia 2022 itu menang 3-0. Ini adalah kemenangan kedua mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Angel Di Maria mengambil alih jabatan kapten saat Messi absen dan bersinar, memberikan dua assist sebelum turun minum.

“Ini tinggal dua pertandingan, kami tahu penting untuk mendapatkan enam poin untuk pertandingan yang akan datang,” kata Di Maria yang berusia 35 tahun kepada media Argentina TyC Sports.

“Diberikan ban kapten oleh pemain terbaik di dunia sungguh luar biasa, saya sangat bangga.”

Gelandang tengah Chelsea Enzo Fernandez membuka kemenangan Argentina pada menit ke-31 ketika dia menyambut umpan silang Di Maria dengan penyelesaian jarak dekat untuk mencetak gol internasional ketiganya.

“Saya agak tersendat, ketinggian begitu terasa, tapi saya beradaptasi dengan baik,” kata Fernandez usai pertandingan pertamanya di La Paz, ibu kota tertinggi di dunia.

“Pertandingannya seperti itu, sulit untuk mengatur napas tetapi saya merasa sangat baik.”

Bolivia mendapat pukulan lain lima menit kemudian ketika mereka dikurangi menjadi 10 pemain setelah Roberto Fernandez diberi kartu merah karena melakukan tekel buruk terhadap Cristian Romero.

Nicolas Tagliafico menggandakan keunggulan dan mencetak gol pertamanya untuk Argentina melalui sundulan dengan memanfaatkan tendangan bebas Di Maria pada menit ke-42, sebelum tendangan keras Nicolas Gonzalez melengkapi kemenangan Albiceleste pada menit ke-83.

Leave a comment