ZQSCORE.NEWS, Jakarta – Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bakal jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Pembukaan yang meriah tengah dipersiapkan sebagai simbol berputarnya turnamen akbar di negara kita.

Pihak LOC bakal menggelar pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pencinta sepak bola Kota Pahlawan dan sekitarnya. Acara selebrasi akan berlangsung selama 12 menit jelang duel kontra Ekuador.

Disain acara akan digarap Wishnutama, yang berpengalaman menggarap selebrasi pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Ada dua penghibur yang tampil, Aurille Moeremans dan Wika Salim, dengan Tohpati sebagai music arranger.

“Opening akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan,” ungkap Erick Thohir, Ketua Umum PSSI yang juga Ketua LOC.

“Kualitas Wishnutama yang sudah teruji dan terbukti gelar event pertunjukan dunia, seperti G20 tahun lalu di Bali, dan terakhir di ASEAN Indo Pasific Forum di Jakarta yang heboh dan viral karena mampu mengubah warna Jakarta dalam semalam via pertunjukan video di gedung-gedung SCBD. Jadi sudah tergambar kualitasnya,” timpal pria berusia 53 tahun tersebut.

PSSI berharap pencinta sepak bola Surabaya bisa memenuhi laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Timnas Indonesia U-17. Fanatisme mereka amat dibutuhkan untuk memberi suntikan moral buat penggawa Garuda Muda.

“Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya,” ungkap Erick.

“Ya saya rasa kita bertahap ya, kan kita juga dalam persiapan ini kembali kita tidak tahu apakah ada pemain yang, saya tidak mau bicara ini tapi bisa saja cedera,” kata Erick.

Turnamen di Indonesia tahun ini akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 yang kali pertama diselenggarakan pada 1985. Negara kita satu-satunya kontestan yang statusnya negara debutan. Total 24 negara bersaing di dalamnya.

Turnamen di Indonesia tahun ini akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 yang kali pertama diselenggarakan pada 1985. Negara kita satu-satunya kontestan yang statusnya negara debutan.

Leave a comment