ZQSCORE.NEWS – Kurang dari dua bulan lagi menjelang dimulainya FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™.

Pengundian turnamen akan dilakukan di markas besar FIFA di Zurich pada 15 September 2023 dimulai pukul 16.00 (Central European Time) atau Pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 24 tim berikut akan bertanding di turnamen ini, antara lain:
Argentina, Brasil, Burkina Faso, Kanada, Ekuador, Inggris, Prancis, Jerman, Indonesia, IR Iran, Jepang, Republik Korea, Mali, Meksiko, Maroko, Kaledonia Baru, Selandia Baru, Panama, Polandia, Senegal, Spanyol, Amerika Serikat, Uzbekistan dan Venezuela.

Ke-24 negara akan diundi ke dalam enam grup yang terdiri dari empat negara.

Tim-tim tersebut telah dibagi menjadi empat pot, dengan satu tim dari setiap pot akan diundi ke dalam setiap grup.

Tim telah dialokasikan ke dalam pot berdasarkan sistem poin yang ditentukan oleh kinerja mereka di lima edisi terakhir sebelum FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, dengan negara yang memenangkan turnamen kualifikasi konfederasi masing-masing diberikan lima poin bonus.

Indonesia otomatis ditempatkan di Pot 1 sebagai tuan rumah turnamen. Prinsip utama FIFA adalah memastikan bahwa tidak ada grup yang memiliki lebih dari satu tim dari konfederasi yang sama.

Pengundian akan dilakukan oleh Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza, didampingi mantan pemenang Piala Dunia FIFA U‑17 Stephen Appiah dan Julio Cesar, yang tampil di final edisi 1995, bertindak sebagai asisten.

Adapun pot-potnya adalah sebagai berikut:

Pot 1: Indonesia, Brazil, Meksiko, Perancis, Spanyol, Jepang

Pot 2: Jerman, Mali, Inggris, Republik Korea, Argentina, Ekuador

Pot 3: Selandia Baru, IR Iran, Senegal, AS, Uzbekistan, Maroko

Pot 4: Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Venezuela, Polandia, Burkina Faso

Mitra penyiaran FIFA di Argentina, Brazil, Ekuador, Guatemala, Indonesia, Jepang, Meksiko, Panama, Spanyol, Afrika sub-Sahara, Togo dan Venezuela akan menyiarkan undian tersebut baik di TV atau melalui platform digital mereka.

Upacara pengundian akan disiarkan langsung di seluruh dunia melalui platform digital FIFA.

Leave a comment