ZQSCORE.NEWS – Kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani, mengalami cedera serius. Dia sempat berbenturan saat melakoni laga kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9/2023).

Andhika berbenturan dengan Francisco Rivera pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24. Momen itu terjadi pada menit ke-33, berawal dari Rivera dan Yuda Pratama yang melakukan umpan satu dua hingga masuk ke kotak penalti Tim Bajul Ijo.

Bola mengarah ke gawang, Andhika mampu menangkap dan memeluk si kulit bundar. Namun, mata pemain berusia 24 tahun itu terkena tendangan sepatu Rivera.

Dia langsung tergeletak di lapangan beberapa menit dan tidak mampu melanjutkan pertandingan. Andhika Ramadhani dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan ambulans.

Kondisinya sudah membaik, namun tim medis Persebaya masih terus memantau kondisi penjaga gawang asli Surabaya itu.

“Kondisi Andhika Alhamdulilah baik, sempat dilakukan observasi di rumah sakit setempat. Cedera yang dialami Andhika adalah larserasi palpebra superior mata sebelah kanan,” kata Ahmad Ridhoi, dokter tim Persebaya Surabaya.

“Kelopak mata sebelah kanannya robek akibat cocoran dari pemain Madura, sehingga berdarah dan Andhika mengalami nyeri kepala pada waktu itu,” imbuh alumnus Universitas Airlangga tersebut.

“InsyaAllah kondisinya bisa membaik dalam beberapa hari kedepan, saat ini kami pantau kondisinya. Selain luka, dia masih nyeri di kepalanya,” ujarnya.

Sementara itu, Andhika bersyukur benturan yang dideritanya tidak terlalu parah sehingga tidak menyebabkan absen terlalu lama. Setelah benturan, dia sempat merasa perih pada bagian kepala yang hebat sehingga tidak bisa bermain kembali.

“Kondisi sudah membaik, ada sobek bagian pelipis terus nyeri pada bagian mata, pusing, mual, dan juga mata seketika langsung tidak bisa melihat,” ujar Andhika.

“Alhamdulillah malamnya sudah baik-baik saja bisa pulang tetapi masih pengawasan dari dokter,” sambungnya.

Situasi ini tentu saja memusingkan Persebaya. Pasalnya, mereka harus melakoni laga penuh gengsi melawan Arema FC yang merupakan tim rival pada pekan ke-13 nanti.

Kiper utama Ernando Ari Sutaryadi kini sedang membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Jika Andhika absen melawan Arema, hanya menyisakan tiga kiper di Persebaya.

Tiga kiper itu adalah Lalu Muhammad Rizki, Miftakhul Yunan, dan Aditya Arya. Sayang, tiga nama ini masih belum berpengalaman bertanding di Liga 1.

Leave a comment