ZQSCORE.NEWS, JAKARTA – Dua bulan menjelang kick-off Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia, Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengirimkan pesan dukungan dan doa yang hangat kepada tuan rumah turnamen ini, serta kepada Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Melalui unggahan di media sosial, Infantino mengungkapkan kegembiraannya dalam menyambut ajang sepak bola ini yang akan menjadi panggung bagi bintang-bintang masa depan dunia.

Dalam sebuah postingan di akun Instagramnya, Infantino menyampaikan pesan hati nuranynya:
“Doa terbaik saya kepada Presiden Persatuan Sepak Bola Indonesia Erick Thohir, tim @pssi, dan semua orang yang terlibat dalam menyelenggarakan turnamen fantastis yang akan menyaksikan para bintang masa depan melanjutkan perjalanan mereka di panggung ini.”

Dukungan dan semangat Presiden FIFA tidak hanya ditujukan kepada individu atau organisasi tertentu. Ia juga menegaskan betapa bersemangatnya ia dalam menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di “negara yang indah, Indonesia.”

Infantino juga menggarisbawahi pentingnya penyelenggaraan turnamen ini sebagai ajang pembuktian bagi calon pesepak bola top dunia.

Dalam unggahannya, ia menulis, “Dalam edisi-edisi sebelumnya dari ajang ini muncul banyak pemain yang kemudian menjadi ikon dari pertandingan dan meraih penghargaan besar termasuk menjuarai Piala Dunia. Ini adalah bukti panggung global yang disediakan FIFA melalui berbagai turnamen remaja merupakan landasan sempurna bagi talenta-talenta muda.”

Sebagai informasi, Indonesia dipilih oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah Peru tidak mampu memenuhi komitmen mereka dalam membangun infrastruktur yang diperlukan untuk turnamen ini.

Empat stadion telah dipersiapkan untuk menjadi loka tanding, yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan berlangsung mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023, dan akan menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia dan dunia untuk menemukan bakat-bakat muda yang berpotensi menjadi bintang-bintang masa depan.

Dukungan dan doa dari Gianni Infantino mengingatkan kita semua akan pentingnya ajang ini dalam menginspirasi generasi mendatang untuk meraih prestasi gemilang dalam sepak bola dunia.(RAM)

Leave a comment