ZQSCORE.NEWSFranco Morbidelli meninggalkan Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2024. Rider asal Italia itu bergabung ke tim Pramac Ducati.

Kabar itu disampaikan situs resmi MotoGP, Senin (18/9/2023). Morbidelli akan menemani Jorge Martin di Pramac Ducati untuk musim MotoGP 2024.

“Franco Morbidelli telah menandatangani perjanjian dengan Ducati yang akan membuat pebalap asal Roma itu bergabung dengan Tim Balap Pramac untuk musim 2024 bersama Jorge Martin, keduanya mengendarai Desmosedici GP24,” begitu isi pernyataan resmi MotoGP.

Franco Morbidelli telah kehilangan posisinya di tim Monster Energy Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu merekrut Alex Rins untuk jadi tandem Fabio Quartararo musim depan.

Morbidelli sudah menggeber motor Yamaha sejak 2019. Awalnya dia membela tim satelit Petronas Yamaha SRT selama dua musim dan sukses menjadi runner-up MotoGP 2020.

Pada 2021, Morbidelli promosi ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Salah satu murid Valentino Rossi ini belum mampu kembali menunjukkan performa oke seperti tahun 2020.

Musim lalu Morbidelli hanya bisa mengumpulkan 42 poin dan finis di posisi ke-19. Dia sekarang menempati urutan ke-12 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 68 poin dari 12 balapan tanpa pernah menginjak podium.

Kepala tim Pramac Ducati, Paolo Campinoti, mengapresiasi perekrutan Morbidelli. Dia percaya timnya akan bisa mengembalikan performa terbaik FM21.

“Saya sangat senang Franco bergabung dengan keluarga kami pada tahun 2024. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, dan dia telah terbukti menjadi juara di banyak kesempatan,” kata Campinoti di situs resmi MotoGP.

“Saya yakin di tim kami, dia akan menemukan kondisi yang tepat untuk memperebutkan posisi yang layak dia dapatkan,” ujarnya soal

Leave a comment