ZQSCORE.NEWS – Pelatih tunggal putri, Indra Widjaja, memberi harapan khusus kepada salah satu atletnya, Putri Kusuma Wardani, saat tampil di China Open 2023. Ia meminta putri bisa bermain seperti di Kejuaraan Dunia kemarin.

Harapan itu disampaikan Indra menyusul undian yang diperoleh Putri KW di China Open 2023. Putri yang bukan non-unggulan langsung bertemu Akane Yamaguchi, di turnamen bulutangkis level 1000 ini.

Laga babak pertama ini tentu tidak mudah bagi Putri KW, mengingat dari segi pengalaman dan prestasi dengan Akane yang diatas kertas terlalu jauh.

Selain itu, dari pertemuan mereka sebelumnya di Indonesia Open 2023, Putri juga gagal memgatasi Akane dan takluk dua gim langsung 15-21, 11-21.

Doc: Akane Yamaguchi

Sebagai pelatih, Indra menyadari hal itu. Makanya, ia berharap Putri KW bisa menunjukan kemampuan maksimalnya saat ia tampil di Kejuaraan Dunia di Copenhagen, dua pekan lalu.

“Putri akan langsung ketemu Akane (Yamaguchi) dari Jepang, karena dari melihat sisi peringkat, peluang untuk bertemu dengan unggulan pasti ada di babak pertama,” kata Indra dalam keterangannya.

“Tapi harapan saya untuk Putri bisa maksimal seperti yang ia tunjukkan saat melawan He Bing Jiao (China) di Kejuaraan Dunia kemarin,” ujarnya.

Indonesia sendiri masih ada satu kali lagi jadwal latihan di lapangan sebelum China Open resmi dimulai pada Selasa (5/9/2023). Indra mengatakan di hari terakhir latihan itu akan ia gunakan untuk berfokus pada strategi pertandingan secara spesifik lagi.

Leave a comment