Ratusan feminis turun ke jalanan Madrid untuk memprotes Luis Rubiales. Kelompok pembela perempuan itu memberi Kartu Merah ke Presiden Federasi Sepakbola Spanyol itu.

Melansi dari El Paris, ratusan feminis memprotes Luis Rubiales, sekalgus memberi dukungan kepada Jenni Hermoso. Para perempuan menggelar aksi demonstrasi di kawasan Plaza Callao.

Mereka membawa papan demo bertuliskan ‘Seacabo’ atau ‘Sudah Berakhir’ dan yang lain bertuliskan ‘Rubiales dan Macho Mafia Out’ dan ‘Kasus Rubiales, Hentikan Sekarang’. Kartu merah juga dibawa perempuan, simbol untuk mengusir Rubiales dari sepakbola.

Demonstrasi ini kabarnya akan terus dilakukan sepanjang September mendatang. Tujuannya adalah mengusir Rubiales dari kursi RFEF.

Luis Rubiales sendiri dikecam usai mencium Jenni Hermoso, gelandang Spanyol di podium juara Piala Dunia Wanita 2023. Aksi itu menjadi bumerang buat Rubiales.

Sempat berkilah ciuman dilakukan suka sama suka, Rubiales tak bisa mengelak usai Jenni Hermoso mengaku tak nyaman Kecaman berdatangan dari pegiat sepakbola menteri hingga Perdana Menteri Spanyol.

FIFA bahkan turun tangan menghukum Luis Rubiales tak boleh beraktivitas di sepakbola selama 90 hari. Kini masyarakat ikut turun ke jalan menuntut Rubiales mundur, yang sejauh ini bersikukuh menolaknya.

Leave a comment