ZQCORE.NEWS – Bintang muda Persib BandungRobi Darwis mengaku sangat senang akhirnya bisa mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-24 yang akan tampil di Asian Games 2022.

Selain Robi Darwis, Kakang Rudianto juga menambah deretan pemain Persib yang dipanggil oleh Timnas Indonesia. Mereka akan menjalani pemusatan latihan pada tanggal 7-15 September 2023 di Jakarta kemudian mengarungi turnamen di China pada tanggal 16-8 Oktober 2023.

Robi Darwis sendiri mengaku senang bisa kembali mendapat kesempatan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-24 untuk ajang Asian Games di China nanti.

“Tentunya di Timnas Indonesia U-24 jadi modal untuk saya. Karena menjadikan kepercayaan diri lebih lagi dan menambah pengalaman juga bagi saya,” ujar Robi Darwis sebelum bertolak ke Jakarta.

“Apalagi sebelumnya pernah di AFF U-23, itu menjadi debut saya di kompetisi U-23, di mana sebelumnya U-20. Itu lumayan tren yang baik juga,” lanjut Robi Darwis.

Robi Darwis mengaku mendapat kepercayaan terpanggil ke Timnas Indonesia U-24 membuatnya merasakan motivasi tersendiri untuk mendapat menit bermain dari Bojan Hodak saat kembali bergabung ke Persib Bandung.

“Setelah pergantian pelatih, saya memang belum mendapatkan menit bermain sama coach Bojan Hodak,” kata Robi Darwis.

“Jadi mau gak mau harus adaptasi lagi, dari Robert Alberts ke Luis Milla, kemudian dari Milla ke Coach Bojan,” jelasnya.

“Dan saat diberi kesempatan coach Bojan di tim nanti harus bisa membuktikan bahwa saya punya kualitas yang diperhitungkan,” ungkap Robi.

Sebelumnya, Persib juga harus melepas Marc Klok, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Beckham Putra Nugraha, Edo Febriansyah, dan Daisuke Sato.

Karena itu, dalam sesi latihan Kamis (07/09/2023) di Stadion GBLA, Kota Bandung, Persib Bandung tanpa delapan pemain untuk persiapan laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 lawan Persikabo 1973, 16 September 2023.

Leave a comment