ZQSCORE.NEWS Rudi Voeller menepis kemungkinan untuk menangani Timnas Jerman untuk seterusnya. Dia memastikan DFB tengah mencari pelatih baru dengan fokus ke Piala Eropa 2024.

Setelah Hansi Flick dipecat setelah kalah 1-4 dari Jepang, DFB lantas menunjuk Voeller sebagai pelatih untuk melawan Prancis. Dia juga dibantu Hannes Wolf dan Sandro Wagner. Jelang laga melawan Prancis, Voeller menegaskan tak berminat jadi pelatih tetap.

“Bagi saya, laga nanti adalah sesuatu yang hanya satu-satunya. Kami ingin mencari pengganti dengan relatif cepat. Itulah tugas kami saat ini,” ujar dia seperti dikutip dari laman resmi DFB.

Eks striker timnas Jerman itu mengungkapkan, dirinya agak terpaksa menerima tugas kali ini. “Saya merasa wajib untuk membantu pada laga seperti ini. Tetap saja, saya tak menyukainya,” ucap dia.

GettyImages

Meskipun tak terlalu dijagokan, Rudi Voeller masuk dalam kandidat pelatih baru Timnas Jerman. Eks rekan mainnya, Lothar Mattheus bahkan memberi dukungan, terutama jika hasil melawan Prancis menang.

“Jika Rudi menang atas Prancis dan seluruh Jerman mengelu-elukan, tentu dia tak bisa merusak euforia dan harus bertahan. Lalu, bagi saya, dia akan jadi pelatih tetap hingga Piala Eropa,” kata Matthaeus kepada N-TV.

Akan tetapi, Matthaeus kini harus kecewa karena Voeller tak setuju dengan idenya tersebut. Voeller tetap fokus mencari pelatih baru yang diyakini dapat membangkitkan timnas Jerman, terutama saat jadi tuan rumah Piala Eropa 2024.

Leave a comment