ZQSCORE.NEWS – Ketua Badan Tim Nasiona (BTN), Sumardji, mengabarkan Shayne Pattynama batal membela Timnas Indonesia melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023.

“Shayne Pattynama batal bergabung dengan Timnas Indonesia karena cedera. Itu sesuai dengan kabar yang disampaikan klubnya (Viking FK),” kata Sumardji, Senin (4/9/2023).

Pesepakbola 25 tahun itu sebenarnya masih turun saat sang klub, Viking FK, bermain 1-1 kontra Valerenga di peka ke 21 Liga Norwegia 2023 pada Minggu, 3 September 2023 dini hari WIB. Bahkan assist Shayne Pattynama sempat membuat pemain belakang Valerenga mencerak gol bunuh diri.

Dengan keluarnya kabar diatas, Shayne Pattynama otomatis gagal menunjukan aksinya di FIFA Matchday September 2023. Padahal Shayne sangat dibutuhkan kontribusinya untuk Timnas Indonesia.

Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat 8 September 2023 malam WIB. Dengan absennya Shayne Pattynama, Timnas Indonesia krisis pemain khususnya disektor kiri pertahanan.

Sebelumnya, Yance Sayuri mengalami cedera saat PSM Makasar bersua PSS Sleman pada Minggu, 3 September 2023. Kemudian Pratama Arhan juga tidak bisa membela skuad senior karena memperkuat Timnas Indonesia U23 di Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Kondisi ini tentu pukulan telak bagi Shayne Pattynama yang sangat menantikan laga-laga berkelas bersama Timnas Indonesia. sejauh ini, ia baru mengemas satu caps bersama Timnas Indonesia, tepatnya bermain 45 menit di laga kontra Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

Leave a comment