ZQSCORE.NEWS – Ole Gunnar Solskjaer belum lama ini dapat tawaran untuk melatih Timnas Wanita Norwegia. Solskjaer rupanya belum siap menerima tawaran tersebut.

Solskjaer sudah mengnganggur sejak dipecat Manchester United pada November 2021. Hampir dua tahun lamanya, ia menghilang sementara dari dunia sepakbola.

Pekerjaan sebagai manajer Setan Merah sudah menguras tenaga dan pikiran sehingga Solskjaer memilih rehat sejenak. Meski demikian, bukan berarti Solskjaer sepi tawaran untuk melatih.

Beberapa tawaran sempat beberapa kali mendatangi Solskjaer, termasuk dari tiga klub Premier League. Tawaran terbaru adalah melatih Timnas Wanita Indonesia.

Kebetulan Norwegia sempat tidak punya pelatih setelah Hege Riise mengundurkan diri karena tersingkir di Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2023. Leif Gunnar Smerud ditunjuk sebagai pelatih Interim.

Federasi Sepakbola Norwegia pun mendekati Solskjaer tapi dia belum siap menerima tanggung jawab itu.

“Ya, saya memang sudah bicara dengan federasi untuk menjadi pelatih timnas wanita. Mereka menanyakan itu, tapi saya belum siap menerimanya,” ujar Solskjaer kepada NRK.

Leave a comment