ZQSCORE.NEWS – Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu mengaku harus percaya diri lagi saat kembali ke Arsenal setelah jeda Internasional. Tomiyasu mengatakan bahwa dirinya kehilangan kepercayaan dirinya di Klub.

Tomiyasu tampil mengejutkan saat awal kariernya bersama The Gunners setelah direkrut dari Bologna pada 2021. Namun dia kehilangan tempatnya karena sering mengalami cedera dengan Ben White yang kini menempati posisi utama di bek kanan.

Sang bek mengakui bahwa pada bulan Juli lalu ia telah kehilangan kepercayaannya setelah kalah bersaing dari White. Namun setelah tampil memuaskan bagi Jepang dalam kemenangan melawan Jerman dan Turki, Tomiyasu yakin masalah tersebut perlahan menghilang.

“Saya harus meyakinkan diri saya sendiri, atau lebih tepatnya, saya perlu memberikan kepercayaan diri. Dalam hal ini, saya merasa perlu mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Saya bertanya-tanya apakah ini menjadi masalah,” katanya seperti dilansir dari Mirror.

“Tetapi di Arsenal berbeda, jadi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya bisa melakukan hal itu di Arsenal, itu lain ceritanya. Di Arsenal juga, saya harus melakukan yang terbaik untuk mengamankan tempat di skuat.

“Saya ingin mengatakan itu, tapi saya mendapatkan kepercayaan diri yang besar dari cara saya bermain di dua pertandingan internasional ini.

“Hari-hari saya di Arsenal sangat menuntut, jadi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya akan mendapatkan kembali kepercayaan diri saya sepenuhnya , saya tidak bisa mengatakan 100 persen ya.

“Saya benar-benar merasa tampil baik di Arsenal. Saya hanya perlu percaya diri ketika berada di sana. Tentu saja, ada kalanya saya kehilangan kepercayaan diri, sejujurnya, saya memikirkan banyak hal.”

Kelebihan yang Takehiro Tomiyasu miliki adalah dia bisa bermain di segala posisi belakang, dan dengan keadaan lini belakang Arsenal saat ini, dia sangat berpeluang untuk mendapatkan menit bermain yang banyak.

Jurrien Timber mengalami cedera parah yang membuatnya menepi sampai tahun depan dan Arsenal tak mencari penggantinya.

Kieran Tierney juga baru saja dilepas ke Real Sociedad dengan status pinjaman dan tentu itu membuat persaingan di lini belakang semakin berkurang.

Leave a comment