ZQSCORE.NEWS – Pada awal juni, Alex Rins menderita patah kaki saat crash di MotoGP Mugello, berharap bisa kembali mentas di MotoGP Misano Akhir Pekan ini.

Untuk itulah, pada Senin lalu Rider LCR Honda itu mencoba menunggangi superbike Honda Fireblade di Aragon untuk menguji kondosi fisiknya.

Meski mendapat sinyal positif dari pemilik tim Lucio Cecchinello, kini resmi diumumkan bahwa Rins dipastikan akan melewatkan GP san Marino di Misano. Keputusan ini membuat HRC putus asa mencari pembalap pengganti.

Pasalnya Iker Lecuona harus bersaing bersama Honda di Kejuaraan Dunia Superbike di Magnycours akhir pekan ini. Sedangkan tes rider Stefan Bradl akan tampil dengan wildcard untuk HRC di Misano dan oleh karena itu tidak dapat menggantikan pembalap Spanyol itu.

Sebagai informasi, seminggu usai GP Italia, Alex Rins tidak digantikan di GP Jerman. Stefan Bradl baru menggantikannya di TT Assen. Sementara Iker Lecuona menggantikannya di Silverstone, Spielberg dan Barcelona, ​​dan sebagai pembalap pengganti dia gagal mencetak poin.

Nama Tetsuta Nagashima (telah menyelesaikan 3 balapan bersama tim LCR tahun lalu) masuk nominasi. Namun pihak Jepang sedang melakukan pengujian di Motegi minggu ini, oleh karena itu pembalap Jepang itu juga tidak tersedia.

LCR-Honda harus putar otak dan akhirnya menominasikan Takumi Takahashi. Pembalap Jepang itu sukses 5 kali memenangkan balapan Suzuka 8 Hours untuk Honda, namun pengalaman balapnya sejauh ini masih terbatas. Pada tahun 2015 dia menyelesaikan start MotoGP di Motegi, di mana dia berhasil mencetak poin setelah finis di posisi ke-12.

Pada tahun 2020, pembalap berusia 33 tahun itu berkompetisi bersama tim MIE Honda di Kejuaraan Dunia Superbike, tetapi gagal meraih sukses besar.

Leave a comment