ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia U-24 siap melangkah ke pertandingan perdana Asian Games meskipun menghadapi beberapa kendala yang cukup menantang.

Pelatih Timnas, Indra Sjafri, telah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi Kirgistan pada laga perdana, yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (19/9) waktu Indonesia Barat.

Namun, tim ini harus mengubur kekecewaan mereka karena tidak dapat mengandalkan tenaga Ramadhan Sananta, salah satu striker andalan mereka,

Sananta adalah seorang pemain yang telah terbukti mampu memberikan penampilan yang impresif bersama Timnas Indonesia sebelumnya.

Absennya Sananta meninggalkan kekosongan dalam lini serang Timnas.

Kendala lain yang dihadapi oleh Indra Sjafri adalah keterbatasan dalam mengganti pemain yang absen, karena daftar skuad tim tidak bisa lagi diubah dalam ajang Asian Games.

“Semua pemain yang terdaftar dalam skuad 22 orang sudah memiliki ID card Asian Games dan tidak bisa lagi diganti, meskipun kita telah mengganti 9 pemain dari daftar awal yang sudah kami daftarkan,” ujar Indra Sjafri, dilansir dari situs PSSI.

Meskipun dihadapkan pada berbagai kendala ini, Indra Sjafri dan timnya tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di Asian Games.

Mereka akan berfokus sepenuhnya pada persiapan dan persiapan mental untuk menghadapi turnamen bergengsi ini dengan semua pemain yang tersedia.

Indra Sjafri juga meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar Timnas Indonesia dapat menjalani laga pertama dengan baik.

“Kami memohon doa dari masyarakat sepakbola Tanah Air. Terima kasih banyak untuk klub-klub yang telah mengizinkan pemainnya bergabung, meskipun kami harus menghadapi kekurangan pemain dalam kompetisi ini. Terima kasih banyak atas dukungan untuk Merah Putih kita,” ucapnya.

Pertandingan melawan Kirgistan menjadi laga yang sangat penting dalam misi Timnas Indonesia U-24 untuk lolos dari fase grup.

Kemenangan atas Kirgistan akan membuka peluang mereka untuk melangkah ke babak 16 besar dengan optimisme dan semangat yang tinggi.

Leave a comment