ZQSCORE.NEWS – Timnas Indonesia U-24 hanya berkekuatan 19 pemain saat melawan Kirgistan pada laga perdana grup F Asian Games 2022 (2023) di Stadion Zhejiang University East, Selasa (19/9).

Pelatih Indra Sjafri memastikan anak asuhnya siap tempur.
Namun, Timnas U-24 hanya berkekuatan 19 pemain dari kuota 22 pemain tiap tim.

“Pemain yang siap dan sudah ada di Huangzhou sebanyak 19 pemain, kami langsung mengadakan latihan seusai menempuh perjalanan dari Tanah Air menuju ke sini,” ucap Indra dilansir dari situs resmi PSSI.

Skuad Timnas Indonesia U-24 tidak lengkap karena Ramadhan Sananta dipastikan tidak dilepas oleh Persis Solo. Sedangkan Beckham Putra dan Kadek Arel Priyatna dinyatakan belum berangkat ke Hangzhou, China.

“Yang sakit dan cedera belum berangkat, Beckham Putra (cedera) dan Kadek Arel (sakit). Semua pemain yang 22 orang itu sudah punya id card Asian Games dan tidak bisa lagi diganti karena kita sudah mengganti sembilan pemain dari daftar yang sudah kita daftarkan diawal,” kata Indra.

Absennya ketiga pemain ini jelas mereduksi kekuatan tim Garuda Muda. Daya gedor Timnas Indonesia U-24 bahkan dipastikan jauh berkurang seiring absennya Sananta.

Timnas Indonesia U-24 memang masih memiliki Titan Agung sebagai penyerang tengah. Hanya saja dari segi performa di klub, Titan Agung kalah jauh dari Sananta.

Leave a comment