ZQCORE.NEWS Timnas Indonesia U-24 melakukan latihan terakhir jelang bertolak ke Jinhua, China, pada Asian Games 2022. Sebanyak 15 pemain mengikuti sesi latihan yang digelar di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta,
Jumat (15/9/2023) pagi WIB.

Sesi latihan digelar pada pukul 08.00 WIB. Materi pada sesi latihan adalah fisik, berlatih penguasaan bola, mini game, hingga adu tendangan penalti.

Namun ada tujuh pemain yang belum bergabung bersama Timnas Indonesia U-24, mereka adalah Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Beckham Putra, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ananda Raehan, dan Kadek Arel.


Pelatih Indra Sjafri menyebut, 22 pemain yang dipanggil untuk memperkuat
Timnas Indonesia U-24 sudah sesuai dengan kebutuhan untuk Asian Games 2022.
Proses pemilihan para pemain melalui diskusi panjang antara dirinya dan asisten pelatih.

“Pemain-pemain ini berkat diskusi yang kami lakukan dengan semua pelatih klub dan pemain-pemain ini adalah pemain yang kami inginkan.
Alhamdulillah memang ada beberapa pemain yang sebenarnya ingin kami rekrut, akan tetapi kita dengan klub sangat memahami,” ucap Indra Sjafri.

“Ini bukan agenda FIFA, jadi mereka tidak wajib memberikan pemainnya.
Oleh sebab itu, arahan dari Ketum PSSI Pak Erick Thohir untuk lakukan diskusi sebaik mungkin dengan klub,” jelas Indra Sjafri.

“Saya menyetujui itu dengan segala resiko, karena kepentingan Timnas Indonesia U-24 juga penting tapi kepentingan klub juga kami jaga,” imbuh Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-24 dijadwalkan bertolak ke China pada Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB.
Keberangkatan pemain akan terbagi dalam dua kelompok di mana yang masih membela klub di BRI Liga 1 2023/2024 akan menyusul pada sehari setelahnya.

“Kami nanti akan berangkat malam pukul 00.30 dan pemain yang bermain tgl 16 akan berangkat di tgl 17 dini hari,” ucap Indra Sjafri.

“Sementara itu, Egy Maulana Vikri akan bermain dahulu malam hari ini, lalu akan bergabung ke bandara untuk berangkat bersama,” jelas Indra Sjafri.

Leave a comment