ZQSCORE.NEWS – Timnas Voli Indonesia siap berlaga dalam Asian Games 2022 (2023) dengan status sebagai salah satu tim termuda dalam kompetisi ini.

Dengan usia rata-rata anggota tim mencapai 24 tahun, mereka tampil dengan semangat dan energi muda yang luar biasa.

Tidak hanya Indonesia, beberapa tim lain seperti Thailand, Mongolia, dan Kamboja juga memiliki usia rata-rata 24 tahun.

Namun, jika dibandingkan dengan tim-tim dalam grup F, Timnas Voli Indonesia menjadi yang termuda. Jepang, Filipina, dan Afghanistan memiliki rata-rata usia 25 tahun.

Ketika melihat gambaran keseluruhan, tim dengan rata-rata usia tertua adalah Qatar, yang memiliki usia rata-rata sekitar 31 tahun.

Ini menunjukkan bahwa Timnas Voli Indonesia tidak hanya menghadapi tantangan dalam permainan, tetapi juga dalam hal pengalaman dan usia anggota tim.

Dalam skuad Timnas Voli Indonesia, pemain termuda adalah Boy Arnez, yang lahir pada 22 Oktober 2003, sehingga saat ini usianya masih 20 tahun.

Sementara itu, pemain paling senior adalah Muhamad Malizi, yang akan genap berusia 29 tahun pada 24 September mendatang.

Kedua pemain ini mewakili generasi berbeda dalam tim dan membawa pengalaman serta semangat yang berbeda pula.

Dari 12 pemain yang ada dalam skuad, tiga di antaranya lahir pada tahun 1999, yaitu Rakha Fahreza, Doni Haryono, dan Jasen Natanael Kilanta.

Mereka adalah bagian dari inti tim yang memberikan harapan besar bagi Timnas Voli Indonesia dalam perjuangan mereka di Asian Games ini.

Timnas Voli Indonesia telah menunjukkan tekadnya untuk berkompetisi dengan segenap semangat dan kerja keras.

Meskipun mungkin termuda dalam hal usia, mereka siap memberikan yang terbaik dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk mengikuti jejak mereka dalam olahraga voli.

Leave a comment