Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengubah target di Asian Games XIX setelah kemenangan di Piala AFF U23 2023. Menurut Hoang Anh Tuan, pelatih Tim U23, VFF menetepkan sasaran dari yang ditetapkan sebelumnya.

Menyikapi jadwal padat antara timnas Vietnam dan tim U-23, VFF mengambil langkah strategis dengan membentu 2 tim U-23. Tim utama tetap dipegang Philippe Troussier, satu lagi ditangani Anh Tuan.

Tim yang ditangani Anh Tuan bermaterikan mayoritas pemain U-20. Tim ini akan berlaga di Piala AFF U-23 dan Asian Games XIX di Hangzhou, Cina. Skuad ini diproyeksi untuk tampil di SEA Games XXXIII pada 2025.

Kini, ada penyesuaian target. Menurut Anh Tuan, untuk Asia Games nanti, VFF meminta dirinya memakai mayoritas pemain asuhan Troussier yang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23.

Adapun target yang ditetapkan VFF untuk Hoang Anh Tuan di Asian Games XIX nanti adalah menyaring pemain-pemain yang bisa menjadi opsi bagi Troussier untuk mengarungi kualifikasi Piala Dunia 2026.

 “Kualifikasi Piala Asia U-23 dan Asian Games XIX berdekatan. Laga terakhir di kualifikasi Piala Asia pada 12 September. Sementara itu, laga pertama timnas U-23 Vietnam di Asian Games pada 19 September,” kata Anh Tuan seperti dikutip The Thao 247.

“Itu artinya kami punya waktu 1 pekan untuk persiapan. Mayoritas pemain yang tampil di Asian Games nanti adalah anggota tim di kualifikasi Piala Asia U-23 sehingga tak dibutuhkan waktu persiapan yang lama.” pungkasnya.

Menurut Anh tuan, dirinya diminta menurukan semua pemain U23 terbaik pada Asian Games nanti.

Tujuannya agar mereka menunjukan diri pantas dipanggil Troussier ke Timnas Vietnam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Leave a comment