Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tetap mengkritik permainan timnya walaupun menang 4-3 atas Villareal (28/8). Xavi mengkritik baik lini serang maupun lini pertahanan.

Laga berjalan seru dimana saat Barca sempat unggul 2-0 dan dibalikkan kedudukan menjadi 2-3 oleh Villareal, sebelum kembali dibalas oleh Barca menjadi 4-3.

“Secara umum itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami seharusnya bisa mencetak dua gol atau tiga gol lagi. Kami buruk dalam hal pertahanan,” Ucap Xavi seperti dikutip dari Barca Universal.

“Saya mengatakan kepada Sergi Roberto bahwa yang merugikan kami adalah umpan-umpan yang mereka lakukan di belakangnya.”

“Di babak kedua, kami mencoba mengubah struktur agar Sergi Roberto tidak perlu menutupi (Alex) Baena, tapi (Alfonso) Pedraza segera menyadarinya.” tambahnya.

Musim lalu, alasan mengapa Barca berhasil menjadi juara La Liga adalah pertahanan yang kuat, dan di laga ini jadi tanda yang positif itu bisa kembali terjadi.

“Musim lalu kami adalah tim yang kuat karena sangat sulit untuk mencetak gol melawan kami. Ini bukanlah jalan ke depan. Kami bagus dalam bertahan di babak kedua,” kata Xavi.

“(Andreas) Christensen merasa tidak nyaman, jadi Eric menggantikannya. Saya sangat mempercayai Eric García. Ada banyak momen di mana dia menguasai bola di bawah tekanan dan dia selalu melakukannya dengan baik. Bagi saya, dia adalah jaminan.”

Leave a comment